Tips Move on

Setelah sekian lama baru muncul lagi ke permukaan, gue juga ga ngerti kenapa gue baru muncul pastinya sih gue baru bangun tidur.. Oasis pernah bilang di lagunya yang Don’t Look Back In Anger “ So, I start revolution from my bed” . Iyah betul benar tepat..gue baru bangun dan merevolusi diri..hahahha..

Langsung aja gue jelasin alasan gue bikin judul sukses move-on tanpa ngarep.. So jadi gini, berapa minggu lalu temen gue datang ke rumah gue. Dia cerita sambil dengan muka sedih, ngeroko terus dan ga seperti biasanya. Temen gue yang dandananya keren mendadak jadi ANCUR,KUMEL dan MENYESATKAN!!! DAMN… kenapa temen gue? apa yang terjadi sama dia? apakah dia memang sudah putus asa sama jalan hidupnya? apa dia belum di imunisasi? …ahhh whatever… gue coba dengerin dan resapin semua cerita dia. Ternyata oh ternyata dia itu baru putus sama cewenya dan itu ngebuat dia kacau. Putusnya dia sekitaran 2 minggu sebelum ke rumah gue. So masalah putusnya sih gara2 sih cewenya selingkuh,,entah itu beneran begitu atau ngga…gatau lah gue..

Oke sekarang gue  langsung ke pointnya aja yah,,gimana sih biar lu bisa dan mampu untuk move one..inget satu “otak lu bukan flashdisk, so lu ga bisa maen hapus or lupain gitu aja”

  1. Sadari realita nya kalo lu emang udah ga bisa sama mantan lu lagi, dia udah pergi..silahkan lu galau  2 – 3 hari,,paling telat sampe seminggu. Jangan gengsi buat nangis, khususnya cowo, jangan gengsi bro.. lelaki menangis itu bukan lemah atau cengeng tapi karena salah persepsi yang diterapkan dari dulu..

Contoh ketika cewe nangis,banyak yang peduli dan ngelindungin, tapi ketika cowo nangis malah diejek, dikucilkan bahkan dimarahi. So air mata itu hal yang semua manusia punya.

Inget brother, lu cari tempat buat nangis yang tepat,contoh di pundak temen lu,pundak orang yang deket sama lu, dalam kamar..tapi tetep kontrol tangan kamu,barang yang ada di sekitar kamu ga salah.

Lu harus insepsikan dalam otak lu,masukkin dalam otak lu, kalo mantan lu udah ga sama lu lagi. Dia udah makan bareng sama orang lain, jalan bareng, maen bareng mungkin udah bobo dan mandi bareng juga. Carilah orang yang spesial someone better, kalo lu ga sadar lu ga akan bisa move-on.

  1. NIAT… lu harus niat untuk move-on , ketika lu sadar kalo dia udah ga sama lu lagi yah lu harus niat. Kalo lu ga niat semua tidak akan terealisasi, lu ga akan bisa melangkah maju, lu stack di tempat tapi dia nya udah maju duluan. Harus berani,konsisten dan yakin… Dia nya aja berani ninggalin lu masa lu ga berani ninggalin dia..wtf lah,,
  2. Nih ini point paling penting,, STOP kontek dan jangan Stalking. Itu Cuma ngebuat lu sakit dan secara ga sadar lu udah nyakitin diri lu sendiri.. dan inget ini stalking itu nyandu. Lu bakal susah move-on. Jangan menyembah, mengemis atau memohon.. inget ini karena ini paling fatal “semakin lu mikirin si mantan dan si mantan ngerasa lebih berharga dan lu terasa kehilangan harga, enak yah nyakitin diri ?” ..
  3. Museumkan semua artefak peninggalan mantan, simpan baik di dalem kotak berlapis baja lalu tutup kotak tersebut, ikat dengan menggunakan rantai besar dan yang terakhir gembok kotak kenangan tersebut, lalu buang kunci nya ke sebuah tempat di dalam dasar bumi yang paling dalam. Kenapa harus di buatkan seperti itu, karena ketika kita melihat berkas berkas masa lalu, otak kita akan berusaha me-review ulang dan mengingatkan kenangan tersebut. Itu hal yang sulit untuk kita merasa lepas. Misalnya kita pergi ke sebuah pulau dan kita menemukan sebuah benda didalam kotak yang bertuliskan dengan huruf sansekerta, setelah kita membukanya ternyata di dalam nya terdapat sepotong kain. Lalu kita mengambil kain tersebut dan di bawa pulang. Tapi setelah beberapa lama kita menyimpan kain tersebut dan kain tersebut entah berada dimana?  apakah kita akan terus menangisi kain tersebut? Karena pada awal nya kain itu adalah saksi bisu ketika kamu berada di pulau yang tidak terjangkau makhluk bumi. Tentu Tidak!!!

Kenangan akan benda tidak jauh seperti itu, itu hanya sebuah refleksi otak yang menolak untuk bergerak atau berubah. Karena benda terlihat nyata dan akan menampilkan tayangan dari kenangan masa lalu.

So segitu dulu tips dari gue,,,dan gue bersyukur banget temen gue skarang dia udah ngerti apa sih yang sebenernya dia harus hadapin. Kita bukan nya harus mati ketika jatuh tapi harus bangkit dan bangun lagi. Cari tempat2 yang asik buat lu having fun, otak lu, otot lu , perasaan lu..semuanya harus istirahat dan perlu penyegaran…

“jadikan kenangan kelam sebuah perlajaran, perubahan berawal dari titik dimana kita jatuh dan berakhir dengan kebangkitan yang lebih baik”.

Posted on October 24, 2013, in Artikel. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Secara bahasa, “move on” dapat diartikan sebagai sebuah kata kerja yang makna nya “berjalan terus”. Dalam bentuk yang lain, “getting a move on” setara dengan fastmoving yang berarti “bergerak cepat”.
    Tapi kata om gw,“Dalam Move On, yang terpenting bukanlah kecepatan bergeraknya tetapi keputusan untuk segera bergerak.” karena yang nggak moving on, nggak bisa moving up.
    Lanjutkan bro…!

Leave a comment