Saung Film Bogor Punya Gawe

Halo semua..disini saya ingin memberitahukan sebuah komunitas perfilman indie yang ada di kota bogor nama nya saung film.

Tegal Gundil|Kotahujan.com-Komunitas Saung Film Bogor dan Rumah Produksi Bogalakon, akan menggelar workshop produksi film, kompetisi film pendek, sekaligus memutarkan dua buah judul film berjudul “Hope” dan “Mengejar Impian”. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 Maret 2011, mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Lokasi kegiatan dipusatkan di Gedung Pasca Sarjana IPB Baranangsiang Bogor, Ruang Kelas Kimia. Bogalakon adalah rumah produksi yang telah memproduksi beberapa film diantaranya, The Jak, The Conductors, dan Romeo & Juliet.

Komunitas Saung Film yang bermarkas di jalan Haji Ahmad Sobana, kelurahan Tegal Gundil menjadi tuan rumah ke 7 (terakhir) dari putaran road show film berjudul “Hope”. Film yang dalam bahasa Indonesia artinya Harapan ini disutradarai oleh Andi Bahtiar Yusuf. Sedangkan film lainnya yang diputar, “Mengejar Impian” adalah karya sutradara wanita Nia Dinata.

Menurut Chairul Salam, koordinator kegiatan yang dikemas dalam tema “Cinta Tanah Air, Karya Anak Bangsa” ini akan melibatkan workshop pembuatan synopsis dan teknis pembuatan film. Menurut pemuda yang juga pengelola Saung Film, dalam kegiatan ini juga akan disampaikan teknis pembuatan film menggunakan kamera video Handphone.

Sebagai informasi saat ini Bogalakon bersama yayasan Putra Sampoerna tengah mengadakan kompetisi penulisan sinopsis film dengan panduan beberapa tema seperti, “Pendidikan yang Baik Demi Mendapatkan Pemimpin yang Baik, Wanita yang Mandiri untuk Bangsa yang Sejahtera, Gaya Hidup Mandiri Sekaligus Menciptakan Lapangan Kerja dan Solidaritas Pada Sesama, Saat Bencana Alam dan Kepentingan Bangsa lainnya. Pemenang sinopsis kompetisi ini, produksi film-nya akan didukung oleh Yayasan Putra Sampoerna.

Kompetisi dilangsungkan di beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Malang, Denpasar dan Palembang. Setiap kota akan dipilih satu pemenang dan Yayasan Putra Sampoerna akan mendukung semua kegiatan produksi sinopsis pemenang terpilih.

Meskipun usia peserta kompetisi synopsis film ini dibatasi hingga 40 tahun, tetapi peserta dapat berkelompok hingga 5 orang.

Acara ini lebih ditujukan untuk generasi muda Bogor yang tertarik menekuni kegiatan bidang film dan sinematografi. Sehingga kegiatan ini mencoba mengajak kalangan pelajar dan kaum muda kota Bogor yang memiliki ketertarikan di bidang film.

dikutip dari http://www.kotahujan.com/2011/03/saung-film-bogor-punya-gawe.html

About aboedblackeye

i'm human

Posted on June 9, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: